Rabu, 08 Januari 2020

R E S O L U S I



Kata yg sering dan nyaring terdengar di akhir atau awal tahun, menggambarkan apa yg jadi harapan di tahun mendatang. Namun menurut saya agak sedikit kurang pas kalau resolusi harus menunggu akhir atau awal tahun, lagi-lagi menurut saya. Kalau resolusi diartikan/digambarkan sebagai sebuah harapan yg harus atau paling tidak berusaha diwujudkan di masa datang maka lebih pas kalau resolusi itu kita tetapkan setiap hari.
.
Di malam penghujung hari kita kontemplasi apa yg sudah kita lakukan seharian, apa yg kurang tepat, apa saja keliru kita dan kemudian setelah itu kita susun resolusi utk hari esok. Apa saja harapan yg harus (berusaha) kita wujudkan, apa saja keliru yang harus kita luruskan. Yang tentunya outcome dari resolusi itu adalah hari ini menjadi lebih baik dari hari yang lalu.
.
Kata orang hari kemarin telah terlalui, hari ini sedang kita jalani dan hari esok adalah misteri. Pertanyaannya adalah jika esok hari itu sebuah misteri, apakah akan berakhir baik jika kita jalani tanpa ada rencana atau resolusi?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar