Jumat, 03 September 2010

2 September 4 tahun yang lalu

Kamis, 2 September 2010 ketika ku buka account Facebook-ku kulihat di beranda sana beberapa teman kuliah dahulu memposting status bahwa tanggal ini 4 tahun yang lalu kami di wisuda di Hotel Sahid Yogyakarta. Ehm status teman-temanku itu membuatku sejenak kembali melayangkan ingatan pada tanggal itu. Beberapa hari sebelum tanggal itu diriku dan kawan-kawan sudah dibuat sibuk, untuk mencoba toga lah, untuk mencarikan penginapan untuk orang tua kami lah, dan lain sebagainya. Masih lekat dalam ingatanku, dua hari sebelum tanggal itu, diriku dan kawan-kawan satu kos pada saat itu ada Dona dan Henrych berniat untuk mencarikan penginapan yang murah namun tetap pantas untuk orang tua kami, karena satu kos tidak ada yang membawa sepeda motor maka malam itu kami bertiga meminjam sepeda kepada bapak kos dan ibu pemilik warung tempat biasa kami mengisi perut ini. Kejadian ini akan selalu melekat dalam ingatanku, betapa tidak, dari Kalasan, tempat kampus dan kos kami berada, kami bersepeda mencarikan tempat penginapan yang tidak terlalu jauh dari tempat kami wisuda. Melewati jalur bus AKAP kami bersepeda menyusuri jalanan di kegelapan malam, setelah hampir sampai di Bandara Adi sucipto, ternyata salah satu ban sepeda yang dikendarai teman bocor, walhasil kami ikut menuntun sepeda kami untuk mencarikan tukang tambal ban, beberapa meter berjalan Alhamdulillah kami menemukan tukang tambal ban. Setelah menunggu agak lumayan lama maka kembali kami melanjutkan perjalanan untuk mencari penginapan. Setelah menanyakan beberapa hotel yang terletak dekat dengan tempat wisuda, akhirnya kami menemukan wisma yang cocok harga dan kondisinya. Lokasi memang tidak terlalu dekat namun masih dapat ditempuh dengan becak atau taksi. Setelah mendapatkan tempat penginapan lalu ku telpon ibunda agar dapat langsung menuju ke tempat penginapan jika sudah sampai di Yogyakarta. Sehari sebelum wisuda, ibunda dan adik pertamaku datang ke Yogyakarta, dan begitu sampai ku langsung menuju tempat penginapan. Karena beberapa hari sebelummnya kami sudah mencoba toga yang akan digunakan maka hari itu diriku dapat menemani ibu dan adik di penginapan sekitar sore karena siangnya kami melakukan gladiresik. Malam hari diriku kembali pulang ke kos untuk persiapan esok harinya, karena kami akan berangkat menggunakan bus dari kampus ke tempat wisuda. Teman-teman yang tempat pendidikannya di Semarang pun sudah menginap di kampus kami.

Hari yang ditunggu pun akhirnya tiba, dengan menggunakan kemeja lengan panjang berwarna putih dan celana hitam di padu dengan dasi kami menuju ke hotel tempat kami wisuda, setelah sehari sebelumnya kami melakukan gladiresik. Sesampainya disana kami langsung memakai toga kami dan sejenak bertemu dengan orang tua kami, karena orang tua dipersilahkan masuk terlebih dahulu. Ehm...masih lekat dalam ingatan sebelum kami masuk ke ruangan wisuda, sembari berbaris di luar gedung kami berfoto ria...indahnya persahabatan...Dan acara wisuda pun berlangsung khidmat, aku tak tahu apa yang dirasa ibundaku saat ku maju ke depan untuk diwisuda, yang pasti saat itu aku terharu, serasa gerimis hati ini, bagaimana tidak, ketika teman-teman yang lain didampingi ayah bundanya, diriku hanya ibunda dan adik yang menghadiri, dalam hati ku bergumam "Ayah, semoga engkau melihat ku diwisuda di alam sana, inilah anakmu ayah, Alhamdulillah berkat pertolongan Alloh ku dapat mewujudkan ingin ibunda"...

Dan kini, tak terasa ternyata sudah 4 tahun berlalu setelah moment indah itu, dahulu yang kami terima pelajaran dari bapak/ibu dosen di kelas, kini sedikit demi sedikit mulai kami praktekkan dalam dunia kerja.

Satu tahun bejuang bersama menggapai asa di BDK III Yogyakarta, dan 2 September 2006 kami telah dengan toga yang kami kenakan, kami bersiap untuk memasuki dunia kerja, meberikan sumbangsih kepada negara tercinta Indonesia.

-Terima kasih kepada kawan-kawan yang telah mengingatkanku bahwa 2 September 2006 kita telah di Wisuda-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar