mutiara kehidupan

Nikah itu ternyata Murah...^_^

bro and sist...nikah itu ternyata murah lho, hanya terkadang adat ama -gengsi- aje nyang mbikin mahal, jadi kalo mbesok nie ye, kite pade jadi orang tua, terus anak kite udech pingin nikah, udeh dech kagak usah kite bikin suseh die, orang mau nyempurnain agama ame njaga kemaluan kok, lagian nikah kan ibadah, kagak usah gengsi-gengsian, toh nikah make resepsi sederhana InsyaAlloh kagak ngurangin barokah, ape artinye nikah resepsinye mewah tapi kagak ade barokah...oke...oke...hehehehehe...artikel dibawah ni cocok dah ma judul catatan aye ni, iseng searching di google, eh nemu nieh tulisannye Mr Anas Ayahara, so...kalo ente-ente udah siap jiwa ama mental, siap mal (bukan yang penting pekerjaan tetap tapi yang penting tetap bekerja), and atu lagi yang paling penting...Udeh ade calonnye, udech disegerain aje nikahnye, pan ente-ente pade tau ndiri jaman sekarang ni godaan syahwat, bheeee, udeh kagak nahan coy, dari pilem, ampe di dunia nyata....oke...selamat mbaca aje dech ye, eits sebelum nerusin baca, mari kita awali dengan mengucapkan "Bismillahirrohmanirrohim" biar tambah barokahnye, demikian pembukaan dari ane, ^_^

Puisi Orang Miskin Dilarang Kawin?
Karya Mr Anas Ayahara, 13 November 2009

Tatkala datang Kartu Undangan Wewah
Tebal, Tercetak Dua Nama BerWarna Emas begitu Indah
Bertebaran Gelar Akademis, sampai Gelar Haji dan Hajjah
Ayat, Puisi, Syair Lagu Cinta ikut menghiasi bagaikan tak mau Kalah

KIta Baca Undangan Itu yang Cuma Mampir Seminggu Sajalah,
Setelah itu, Nasibnya Bagaikan Koran Bekas yang Terbuang Ke Tempat Sampah
Kartu Undangan dibuang, bagaikan membuang setumpuk Rupiah ke Tong Sampah?

Sementara di sudut Kota, Orang Miskin Mengais Bak Sampah
Si Miskin Yang tak Butuh undangan mewah,

Kartu Undangan itu Lebih Mahal dibanding Keringatnya Sehari yang Membuatnya Lelah
Untuk Makan Sehari yang harus bersusah payah

Orang kaya Menikah, Tanpa Terasa Membuat Sedih Orang Miskin?
Seolah Orang Kaya itu Bilang "Orang miskin dilarang Kawin?"

:::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

Jawaban orang: Ah Nggak Tuh,...Itu kan cuma Orang Kaya yang nikah yg nyambi Hartanya dan Statusnya bisa dipamerin

*Google: Harga Kartu Undangan Mewah per lembar bisa sampai 75.000 rupiah dikali jumlah yg hadir, hasilnya hitung sendiri

*Orang Miskin TIDAK dilarang Kawin, asalkan ada wanita yg ridha dengan mahar yg disepakati.

Kalau mau mengkuti sunnah (tidak wajib)

Hadis riwayat Anas bin Malik ra.:
Bahwa Nabi saw. melihat warna bekas wangian pengantin di tubuh Abdurrahman bin Auf, lalu beliau bertanya: Apakah ini? Abdurrahman menjawab: Wahai Rasulullah, sesungguhnya aku baru saja menikahi seorang wanita dengan mahar seharga lima dirham emas. Rasulullah saw. lalu bersabda: Semoga Allah memberkahimu dan rayakanlah walaupun dengan seekor kambing

Nomor hadis dalam kitab Sahih Muslim [Bahasa Arab saja]: 2556

5 dirham = 5 x (skrg rp 30.000an)= 150 ribuan

Kambing = sekitar 900ribuan, jadi modal Rp. 1 Jutaan Orang Miskin Bisa Menikah, bahkan kurang dari segitu asalkan sang calon istri ridha

Baca hadits ini, menikah untuk orang Miskin dengan mahar cincin besi atau mahar hapalan AlQuran

Hadis riwayat Sahal bin Sa`ad ra., ia berkata:
Seorang wanita datang kepada Rasulullah saw. dan berkata: Wahai Rasulullah, aku datang untuk menyerahkan diriku kepadamu. Lalu Rasulullah saw. memandang perempuan itu dan menaikkan pandangan serta menurunkannya kemudian beliau mengangguk-anggukkan kepala. Melihat Rasulullah saw. tidak memutuskan apa-apa terhadapnya, perempuan itu lalu duduk. Sesaat kemudian seorang sahabat beliau berdiri dan berkata: Wahai Rasulullah, jika engkau tidak berkenan padanya, maka kawinkanlah aku dengannya. Rasulullah saw. bertanya: Apakah kamu memiliki sesuatu? Sahabat itu menjawab: Demi Allah, tidak wahai Rasulullah! Beliau berkata: Pulanglah ke keluargamu dan lihatlah apakah kamu mendapatkan sesuatu? Maka pulanglah sahabat itu, lalu kembali lagi dan berkata: Demi Allah aku tidak mendapatkan sesuatu! Rasulullah saw. bersabda: Cari lagi walaupun hanya sebuah cincin besi! Lalu sahabat itu pulang dan kembali lagi seraya berkata: Demi Allah tidak ada wahai Rasulullah, walaupun sebuah cincin dari besi kecuali kain sarung milikku ini! Sahal berkata: Dia tidak mempunyai rida` (kain yang menutupi badan bagian atas). Berarti wanita tadi hanya akan mendapatkan setengah dari kain sarungnya. Rasulullah saw. bertanya: Apa yang dapat kamu perbuat dengan kain sarung milikmu ini? Jika kamu memakainya, maka wanita itu tidak memakai apa-apa. Demikian pula jika wanita itu memakainya, maka kamu tidak akan memakai apa-apa. Lelaki itu lalu duduk agak lama dan berdiri lagi sehingga terlihatlah oleh Rasulullah ia akan berpaling pergi. Rasulullah memerintahkan untuk dipanggil, lalu ketika ia datang beliau bertanya: Apakah kamu bisa membaca Alquran? Sahabat itu menjawab: Saya bisa membaca surat ini dan surat ini sambil menyebutkannya satu-persatu. Rasulullah bertanya lagi: Apakah kamu menghafalnya? Sahabat itu menjawab: Ya. Lalu Rasulullah saw. bersabda: Pergilah, wanita itu telah menjadi istrimu dengan mahar mengajarkan surat Alquran yang kamu hafal

Nomor hadis dalam kitab Sahih Muslim [Bahasa Arab saja]: 2554

sumber : http://ayahara.cybermq.com/

nb :
usia muda bukan halangan untuk menggenapkan separuh agama
karena dewasa tak hanya diliat dari usia
jika sudah mampu dan siap maka laksanakan segera...^_^

Comments :

4 komentar to “Nikah itu ternyata Murah...^_^”
duniaira.blogspot mengatakan...
on 

la ya nulis sudah menyempurnakan agama nggak dengan menikah murahhehehehe Peace!!!!! Sepakat dengan pandangan abang!!!

Faiz_Izzudin mengatakan...
on 

Alhamdulillah...makasih...^_^

Anonim mengatakan...
on 

ya....saya suka itu....

lailatul mengatakan...
on 

Insya Allah sdh mampu dan siap mas..tinggal menunggu mempelai prianya..hehe
nice post..maturnuwun banyak2..^_^

Posting Komentar