Senin, 03 Mei 2010

Mencipta bahagia dalam rumah tangga...

Assalamu'alaykum, bro and sist sekalian Alhamdulillah kita masih dipertemukan dalam kesempatan ini. Sholawat dan salam semoga selalu tercurah kepada nabi Muhammad Shollallohu 'alaihi wassalam, kepada keluarga, para sahabat dan para pengikutnya yang setia hingga akhir zaman. Bro and sist yang dirahmati Alloh, ahad 2 Mei 2010 pukul 16.00 WIB seperti biasa, saya sudah siap di depan tipi utk menonton siaran ulang acara kick andy yg pada kesempatan itu mengangkat tema istri yg kurang sempurna. Mungkin bro and sist ada yg berpikiran, "luthfi ini, ngomonginnya kok klo ga nikah ya rumah tangga, tp ngomongin doank, kagak praktek-praktek",hehehe, eits sabar bro and sist, saya jg lagi usaha, namun begitu catatan ini adalah sarana sharing/berbagi untuk bro and sist yang tak sempat menonton kick andy edisi tsb, bagi yang belum menikah, catatan ini tiada maksud untuk mengompori hanya semoga dapat menjadi tambahan bekal ilmu untuk kelak mengarungi hidup rumah tangga dan untuk yg sudah berumah tangga tiada maksud menggurui hanya mungkin tambahan referensi semoga bermanfaat untuk menjaga dan lebih menguatkan cinta anda pada pasangan dalam hidup rumah tangga hingga bahagia selalu ada bersamanya. Mungkin memang tak menyeluruh namun paling tidak inti-inti yg ingin disampaikan acara kick andy tersebut ada di catatan ini.

Oke, tak perlu lg berpanjang lebar, mari kita bersama nikmati, resapi dan renungi catatan ini, tp jangan lupa baca Basmalah dulu yo, biar tambah barokahnya, and klo ada saran dan kritik akan sangat menyenangkan sekali...check this out...^_^

Setiap orang dalam hidup berumahtangga sudah pasti menginginkan yang namanya kebahagiaan, namun terkadang mereka lupa untuk mengusahakan hal-hal yang membuat bahagia itu hadir dalam kehidupan mereka. Karena sebenarnya bahagia itu bukanlah suatu rasa yang hadir begitu saja, ia adalah rasa yang hadir dari apa yang telah kita upayakan, dan kita minta pada Alloh Subhanahu wa ta'ala. Kebahagiaan bukanlah hanya semata hak salah satu pasangan, namun kebahagiaan itu adalah hak dari kedua pasangan yang diupayakan oleh suami dan istri, kebahagiaan adalah sesuatu yg diperjuangkan setiap saat. Kelapangan hati dari seorang suami dan istri untuk saling memberi dan juga menerima kelebihan serta kekurangan masing-masing merupakan salah satu hal yang akan hadirkan bahagia dalam rumah tangga.

Hal lain agar terciptanya bahagia dalam rumah tangga adalah adanya komitmen dari masing-masing individu untuk saling menjaga cinta mereka, keterbukaan dan kesadaran bahwa rumah tangga mereka tak hanya terbangun dengan cinta namun disana diperlukan adanya taqwa yang akan lebih menguatkan jalinan cinta yang mentautkan hati-hati mereka dan hadirkan kesetiaan serta tak hanya hadirkan bahagia tetapi lebih dari itu dengan taqwa akan hadirkan sakinah mawaddah wa rohmah yang begitu diidam-idamkan setiap pasangan suami istri.

Dan yg terakhir adalah cinta itu ingin selalu memberi untuk membahagiakan pasangannya, dan bahwa perkawinan itu tak hanya sebagai tempat untuk melegalkan hubungan biologis manusia namun lebih dari itu perkawinanan adalah tempat untuk berbagi, saling meringankan, tidak menuntut tetapi memberi dan inilah yang menjadikan cinta itu indah sekali karena baik istri ataupun suami berebut untuk memberikan yang terbaik. Wallohu a'lam bishowab.

-inspired by kick andy edisi istri yang kurang sempurna-


Saat cinta hadir bagai bunga yang bermekaran dan tebarkan wangi di taman jiwa, maka rawatlah ia, sirami dg air keimanan, terangi dg cahaya ketaqwaan, pupuklah dg kasih sayang, pengertian dan kesetiaan, hingga cinta itu terus tumbuh menjulang menggapai sakinah mawaddah warohmah dan barokah serta ridho dari Alloh Subhanahu wa ta'ala...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar