Jumat, 19 Februari 2016

Terima kasih Cinta

"Terima kasih" merupakan salah satu dari kata-kata ajaib, selain "maaf" dan "minta tolong". Ketika kita  melakukan sebuah kebaikan kecil yang menurut kita biasa eh ternyata ada orang yang mengucap "terima kasih" kepada kita pasti rasanya gimana gitu ya...we get an appreciation from the other...yes...padahal menurut kita perbuatan yang kita lakukan mungkin hal yang biasa, tapi ternyata orang lain menilai perbuatan kita itu luar biasa. Nah klo kita dikasih ucapan terima kasih, kita merasa diapresiasi dan dihargai, trus pertanyaannya sudahkah kita "as a Husband" berucap terima kasih kepada istri kita?

Istri yang telah ikhlas ridho mendampingi perjuangan hidup kita
Istri yang telah menerima kita apa adanya
Istri yang sudah berjuang antara hidup dan mati ketika melahirkan anak-anak kita
Istri yang dengan segenap jiwa raganya mendidik dan membesarkan anak-anak
pun begitu para Istri, sudahkah berucap terima kasih kepada sang suami?

Suami yang dengan penuh semangat mengorbankan waktu dan tenaganya untuk mencari nafkah
Suami yang dengan segala upayanya berusaha menjadi imam yang kan menuntun dirimu dan anak-anak menuju Surga
Suami yang dengan segenap jiwa raganya memperjuangkan kehormatanmu sebagai wanitanya

Iya sieh...Cinta itu rasa...tak perlu beribu, berjuta, bermilyar bahkan bertriliunan kata untuk membuktikannya cukup dengan tingkah laku yang nyata, tapi jangan salah bro/sist Cinta itu rasa...namun cinta juga menghajatkan adanya kata.

Setelah lewat 3 tahun usia pernikahan mungkin cinta kita sedikit tertutup debu rutinitas sehingga perlu kita poles kembali agar kembali berkilau menerangi ruang hati. Nah salah satu cara memoles kembali cinta itu agar berkilau ya dengan kata-akat indah kepada pasangan kita. Terkadang kita perlu seolah menjadi seorang pujangga yang pandai merangkai kata untuk memuji pasangan (suami/istri) kita.Salah satu kata yang bisa memoles cinta itu adalah "Terima Kasih". Variasinya bisa banyak, bisa :
Terima kasih cinta/sayang/mas/pah/pih/de/bun/mah/neng sudah menjadi bahagiaku selama ini atau
Terima kasih cinta/sayang/mas/pah/pih/de/bun/mah/neng sudah ikhlas ridho menerimaku apa adanya atau
variasi yang lain

Mungkin habis kita ngomong gitu komentar pasangan kita "ihh...apaan sih...gombal deh" atau "apaan sieh...pasti ada maunya..." tapi percaya deh didalem hatinya pasti deg deg serrr gimana gitu...he/she will be fly...her/him love will be brighter then before...

Emang sieh belom ada kajian empiris, klinis or is is yang lain tapi ini berdasarkan pengalaman aja, hehe....trus ngucapin terima kasihnya setiap hari? ya ngga juga kali, liat-liat sikon lah...yang kira-kira bakalan bikin si doi klepak klepek tersipa sipu malu...klo masalah waktu mah kita lah yang bisa mengira-ngira, hehehe....

mengakhiri tulisan GeJe alias Ga Jelas ini sudahkah kita (even as husband (man) or as wife (perempuan)) sudah berucap terima kasih kepada pasangan kita?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar