Senin, 03 November 2008

My first time to Pramuka Island....



Sabtu, 1 November 2008
Selesai sholat subuh langsung ngacir ke kamar mandi, tidak seperti rutinitas biasa di hari sabtu, yang setelah sholat langsung kembali mendengkur. Ada apakah gerangan?
ehm....
ni hari ane ma temen ane dona rencana mau survey tempat ke Pulau Pramuka kepulauan seribu, Pulau yang mana bakalan ane ma temen-temen kuliah dijadiin tempat ngumpul buat lebih memupuk kebersamaan and lebih menguatkan tali ukhuwah diantara kita.
jam 05.00, sudah rapih, dan bersiap cabut ke Muara Angke....
jam 06.00, Setelah saling tunggu ma dona, sekitar kite tancap gas make RX King ke Muara Angke.
Jam 07.00, Alhamdulillah nyampe di Muara Angke, abis markir motor langsung aje loncat ke Perahu yang ke Pramuka Island, mau berangkat coy....
wah ternyata di perahu dah banyak orang bro, terpaksa ane duduk di tangga dek kapal, si dondon malah duduk diatas. Berhubung duduk di tangga dek kapal, otomatis pemandangan yang bisa diliat ya cuma orang-orang di dalam dek, ma hamparan lautan, beda ma yang duduk diatas, bisa liat gugusan pulau seribu.
Gak terasa sekitar dua setengah jam perjalanan nyampe juga kita di P. Pramuka, begitu turun ternyata penumpang kapal tadi ga cuma turis domestik, macem kita, tapi ada juga turis mancanegara (bule coy...).
Begitu nyampe, kite duduk-duduk dulu sebentar sambil photo-photo and menikmati angin dan udara pantai di deket dermaga, dirasa cukup, kite coba keliling nyari penginapan yang bakal kita pake buat tanggal 8 November nanti. Alhamdulillah dapet and bisa kita kasih DP, biar kamar kita kagak diserobot orang....
hasil kita muter-muter Pulau, maka ane simpulin klo Pulau Pramuka nie Pulau yang cocok buat nginep, coz klo dilihat dari penginapannya oke-oke, and klo untuk obyek wisata disini, klo ane kata kurang, coz pantainya kecil, and yang kita tahu disana ada Penangkaran Penyu.
Ehm, ga terasa jalan-jalan, eh tau-tau dah dhuhur, yo wis kite dhuhur di masjid dekat dermaga yang lumayan gede juga, cuma pas wudlu kaget juga, ternyata airnya asin bro, denger-denger klo disini air PAM nyalanya jam 12.00.
Setelah sholat, jalan dah kita ke dermaga nunggu perahu yang bakal mbawa kita balik ke Jakarta, and setelah nunggu ternyata kita dapet kabar klo kapal nyang bakalan ke muara angke kagak ada nyang berangkat coz, penumpangnya sedikit....
Wah bingung juga kan, tapi alhamdulillah ada nelayan nyang nawarin perahu kecilnya untuk mengantar saya, dona and orang yang mau ke jakarta, cuman mereka maunya ke Tangerang....yo wis, mau tak mau, nyang penting bisa balik ke Jakarta.
Karena make perahu kecil, ombak laut jawa kerasa bener coy! Tiga jam kita di ombang-ambing ombak sampe akhirnya nyampe juga di Tangerang, pas nyampe pas maghrib, jadi ya kita sholat maghrib di tangerang, begitu rampung sholat kita terus lanjut ke jakarta.